Pelabuhan di Subang? Patimban

Subang adalah salah satu kabupaten di Jawa Barat yang menawarkan pesona alam yang luar biasa, potensi industri yang besar, serta kekayaan budaya yang unik. Terletak tidak jauh dari kota seperti Jakarta,  Bandung,  dan dekat dengan Purwakarta, Karawang, Indramayu. Subang menjadi tujuan menarik bagi wisatawan, investor, maupun masyarakat lokal.

Pelabuhan Patimban?

Pelabuhan Patimban adalah sebuah Pelabuhan yang berada di Desa Patimban, Kecamatan Pusakanagara, Kabupaten Subang, yang berada di bagian utara Jawa Barat. Pelabuhan Patimban merupakan salah satu Proyek Strategi Nasional (PSN). Pelabuhan ini akan menjadi Pelabuhan utama yang tujuan utamanya mengurangi biaya logistik dan memperlancar arus barang, serta mengurangi beban kendaraan barang di jalan raya yang sering kali menimbulkan kemacetan dan mempercepat kerusakan jalan, dan tentunya memperkuat ketahanan ekonomi.

Luas Lahan?

Pelabuhan raksasa di Indonesia dengan area seluas 654 hektare. Dari luas tersebut hingga tahun 2023 berkat kerja sama Kementerian Keuangan-DJKN-KPKNL Purwakarta, Kementerian Perhubungan-KSOP Kelas II Patimban dan Kementerian ATR BPN-Kantor Pertanahan Kabupaten Subang telah terbit 14 sertipikat dengan jumlah luas 3.097.005 m2, dan di tahun 2024 ini sedang diusulkan 12 bidang tanah untuk disertifikatkan.

Sumber: https://www.djkn.kemenkeu.go.id/kpknl-purwakarta

Kesimpulan

Pelabuhan Patimban memiliki potensi yang sangat besar untuk menjadi pusat pertumbuhan industri di Jawa Barat dan Indonesia. Dengan dukungan pemerintah dan investasi yang terus mengalir, Pelabuhan Patimban dapat menjadi motor penggerak perekonomian nasional.

Sekilas Info:

Palet Kayu Pelabuhan di Subang

Palet kayu memiliki peran yang sangat penting dalam aktivitas logistik di pelabuhan. Fungsi utamanya adalah sebagai alas atau wadah sementara untuk menumpuk berbagai jenis barang dalam jumlah besar. Penggunaan palet kayu ini sangat efektif dalam meningkatkan efisiensi dan keamanan dalam proses bongkar muat barang di pelabuhan.

Salam dari Kami:

0 Komentar